Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Cara Membuat Pesan Dengan Visual Basic 6 (VB6)

Hi, Sahabat Amzkomp..
Bertemu lagi dengan saya..
Sudah lama saya gak posting diblog ini..
Sekarang saya akan membahas "Cara Membuat Pesan Dengan Visual Basic"

Mungkin agan yang udah sering make Visual basic 6 (VB6) udah tau bagaimana Caranya Membuat Pesan Dengan Visual Basic.
Postingan kali ini saya buat buat agan yang belum tahu caranya..

Ok, langsung saja..
1. Buka Vb6 atau Visual Basic 6 agan,
2. Buat Project Baru dan pilih "Standard EXE",
3. Nanti akan muncul seperti ini,
VB6




4. Sekarang tambahkan tombol untuk memunculkan pesannya dengan control "commandbutton" atau yang sejenisnya, isikan caption dengan kata "Panggil Pesan"
VB6
VB6




5. Klik 2x pada tombol tersebut dan masukkan kode berikut :
   
VB6

6. Tekan F5 atau run, dan lihat hasilnya



Bagaimana? Berhasil?

Semoga Artikel ini bermanfaat...
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Membuat Pesan Dengan Visual Basic 6 (VB6) di blog Blognya Ardiant jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web broswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

5 comments

Keren Ternyata , Ane taunya Visual Basick cara membuat audio player doang :) kwkwk lolfaceblog.blogspot.com

Balas

baru tau nih kaya ginian, thanks untuk caranya..

Balas