Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Mengatasi Broken Packages Pada Ubuntu

Broken Packages Ubuntu Ubuntu adalah salah satu sistem operasi yang berbasis Linux. Maka, sistem operasi ini tersedia secara bebas dan mempunyai dukungan baik yang berasal dari komunitas maupun tenaga ahli profesional.
  
Broken Packages pada Ubuntu merupakan suatu masalah yang terkadang membuat kita jengkel. Akan tetapi, setelah browsing sana sini akhirnya saya menemukan satu cara yang benar-benar pas buat mengatasi masalah ini.

Nah, Bagaimana cara mengatasinya ?

Cara :
1. Buka terminal di Ubuntu(ctrl+alt+t)
2. Ketikkan perintah ini 
sudo gedit /var/lib/dpkg/status
3.Setelah itu akan muncul text editor agan. carilah tulisan unpacked, dengan cara menekan ctrl+F untuk memudahkan pencarian.
4. Kemudian hapus dari tulisan 'package' sampai spasi antara homepage dengan tulisan package selanjutnya. Seperti pada gambar di bawah ini
Broken Packages Ubuntu

5. Kemudian ketikkan perintah ini di terminal
sudo fuser -vki /var/lib/dpkg/lock
sudo dpkg --configure -a

Nah, begitulah caranya. Hal ini saya lakukan dan berhasil di laptop saya.
Semoga Berhasil...
Terima kasih telah membaca artikel tentang Mengatasi Broken Packages Pada Ubuntu di blog Blognya Ardiant jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web broswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

2 comments